Astrologi, kedokteran, astronomi

Astrologi, kedokteran, astronomi
Gambar terkait
Ada waktu ketika astrologi adalah ilmu yang diterima dan merupakan bagian dari diagnosa medis, sebanyak yang gejala fisik pasien. Sulit untuk mengatakan apakah kita sudah e-dilibatkan atau de-dilibatkan, karena kami tidak lagi berpikir tentang hidup harmonis dengan kosmos. Kita menganggap diri kita terlalu maju ilmiah untuk berpikir bahwa pergerakan bintang-bintang dan planet-planet mungkin memiliki dampak serius pada kehidupan sehari-hari kita dan kesehatan kita.

Tapi kita benar. Siapa siapa pun untuk mengatakan bahwa manusia, dengan otaknya yang terbatas, benar-benar dapat memahami cara kerja alam semesta, atau bagaimana ia cocok di dalamnya. peradaban Barat didasarkan pada menaklukkan, tidak mengerti. Tapi itu tidak selalu begitu.

Astrologi adalah salah satu konteks sejarah yang paling penting di mana astronomi dikembangkan. Orang Babel hati-hati dirakit tablet posisi Venus, seperti yang diyakini untuk menunjukkan pertanda untuk cuaca, perang, kelaparan, penyakit, penguasa dan kerajaan. Claudius Ptolemy menyusun Tetrabiblos, percaya bahwa astrologi bisa ditempatkan pada pijakan rasional, meskipun seni dugaan seperti obat. Dalam prakteknya, kepercayaan astrologi berarti bahwa horoskop yang dilemparkan untuk anak-anak yang baru lahir, calon pasangan dan musuh politik, bangunan umum dibuka dan pernikahan dan upacara lainnya yang dilakukan pada hari-hari keberuntungan. Banyak catatan praktek astrologi dapat ditemukan dari zaman Romawi dan dokter secara rutin berkonsultasi grafik astrologi sebagai bagian dari proses diagnostik.

Misalnya, setiap tanda zodiak dianggap memerintah bagian dari tubuh manusia: Sagitarius memerintah paha, Pisces kaki, dan sebagainya. Ketika bulan berada di zodiak yang berkuasa bagian tertentu dari tubuh, mengeluarkan darah dari bagian yang harus dihindari, karena daya tarik bulan dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan. Banyak naskah medis dan almanak termasuk sosok 'manusia zodiak' sebagai pengingat dari pengaruh tertentu dari bulan. Selain itu, kekuatan daya tarik bulan ini bervariasi dengan tahapan-tahapannya, dan dengan demikian almanak biasanya menunjukkan fase bulan.
Google

1 komentar: